Monday, October 3, 2016

Sejarah Toyota Innova di Rental Mobil Malang

Sejarah Toyota Innova di Rental Mobil Malang ? Siapa yang tidak kenal dengan salah satu jenis MPV yang di produksi oleh PT. Toyota ini. Mobil keluarga yang berkapasitas maksimal tujuh orang ini masuk dalam barisan mobil dengan kelas menengah ke atas. Bagaimana tidak ? mobil yang sedari dulu di kenal dengan ketangguhannya ini memiliki banyak keunggulan sehingga pantas jika di sandingkan dengan mobil - mobil sekelasnya, bahkan di Indonesia sendiri mobil ini jauh lebih unggul dan menjadi favorit.
Sudah sangat lama masyarakat mengenal sosok mobil yang satu ini. Mobil yang termasuk dalam gen keluarga Toyota Kijang ini memang sudah dari dulu melenggang turut maramaikan jalanan Indonesia. Tentu anda penasaran dengan sejarah serta awal mula ke jayaan Mobil Kijang Innova di Indonesia. Mari kita simak ulasan sejarah tentang Toyota Kijang Innova yang kami kutip dari wikipedia.

Toyota Kijang yang merupakan singkatan dari "Kerjasama Indonesia Jepang awalnya" adalah model kendaraan niaga yang kemudian bertransformasi menjadi mobil keluarga buatan Toyota, dan merupakan kendaraan paling populer untuk kelas minibus di Indonesia. Toyota Kijang hadir di Indonesia sejak tahun 1977 dan saat ini merupakan salah satu model Toyota yang sukses secara komersial sampai sekarang. Sehingga berbagai varian dan generasi mobil ini dapat ditemukan dengan mudah di seluruh pelosok Indonesia.
Sejarah Produksi generasi pertama , diluncurkan perdana pada tahun 1975 adalah Toyota Kijang generasi pertama, dalam acara Pekan Raya Jakarta 1975, dengan disaksikan oleh Mantan Presiden RI, Soeharto, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, di mana saat itu terdapat keraguan dari para perancangnya, tentang apakah Toyota Kijang dapat diterima oleh pasar Indonesia. Keraguan tersebut disebabkan karena Mitsubishi Colt merupakan jenis kendaraan yang mendominasi pasar mobil mini bus pada saat itu. Generasi pertama Toyota Kijang menerapkan konsep pickup dengan bentuk kotak mendasar. Kijang generasi perdana ini diproduksi hingga pada tahun 1981.
Sejarah Produksi generasi kedua ,Toyota Kijang generasi II mulai dijual pada tahun 1981. Bentuk model ini tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya, namun memiliki beberapa perubahan yang di antaranya adalah peningkatan kapasitas silinder mesin menjadi 1.300 cc (naik 100 cc). Kapasitas ini kemudian dinaikkan lagi hingga 1.500 cc (naik 200 cc). Sampai tahun 1983, permintaan mobil ini tetap tinggi, sampai akhirnya Toyota melakukan perubahan pada mesin yang kemudian memakai tipe 5K dengan kapasitas 1500 cc namun irit dalam pemakaian.
Sejarah Produksi generasi ketiga, tahun 1986 pada generasi ini, konsep Kijang sebagai kendaraan angkut mulai bergeser sebagai kendaraan penumpang sekalipun banyak Kijang generasi sebelumnya juga dimodifikasi sebagai kendaraan penumpang. Pada generasi ini juga masih terdapat varian pick up, meski tidak lagi menjadi konsep utama Toyota Kijang seperti generasi sebelumnya. Di zaman/masa ini, bisa dikatakan sebagai generasi kejayaan Kijang sebagai mobil penumpang, terutama sebelum banyak mobil penumpang Built Up impor. Toyota mengeluarkan dua tipe Kijang pada generasi ini yakni tipe Super Kijang dan Grand Extra dengan memiliki life cycle cukup panjang (lebih dari satu dekade) dibandingkan generasi sebelumnya.
Sejarah Produksi generasi keempat,  Setelah sebelas tahun bertahan dengan rancangan generasi ketiga, Kijang meluncurkan model berikutnya dengan perubahan pada eksterior dan interiornya menjadi lebih aerodinamis pada tahun 1997. Model ini akrab dipanggil "Kijang Kapsul". Total varian awalnya mencapai 18 model dengan pilihan sasis (panjang/pendek) dan mesin yang berbeda (bensin/diesel).
Sejarah Produksi generasi kelima, Kijang kembali diperbaharui pada tahun 2004 dan dipasarkan dengan nama "Kijang Innova". Selain di Indonesia, model ini juga dipasarkan ke pasar luar negeri dengan nama "Innova" (tanpa "Kijang"). Model ini telah mengalami perubahan yang cukup drastis dibandingkan dengan model dari generasi sebelumnya. Jika pada awal konsep Kijang generasi pertama adalah Basic Utility Vehicles atau kendaraan kelas bawah, maka Kijang generasi V lebih dikategorikan sebagai kendaraan kelas menengah. Bentuk model fisiknya jauh lebih modern dan futuristik, terutama di bagian depan kendaraan, di mana tidak lagi menonjolkan bentuk lekukan tajam seperti pada model-model sebelumnya.
Dan yang terakhir adalah Toyota Kijang generasi keenam, All New Kijang Innova diluncurkan pada tanggal 23 November 2015 di Hotel Fairmount, Jakarta. Kijang generasi keenam yang di kenal dengan sebutan Innova Reborn ini dipasarkan dengan 3 varian utama, yaitu G sebagai varian paling murah, V sebagai varian menengah, dan Q sebagai varian tertinggi. Ketiga varian tersebut memiliki 2 pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.000cc berkode 1TR-FE dengan teknologi Dual VVT-i dan mesin diesel 2.400cc berkode 2GD-FTV dengan intercooler dan VNT.

Bagaimana ? kami rasa cukup sedikit ulasan tentang Sejarah Innova yang kami kutip dari wikipedia untuk anda simak. Pasti anda sudah bisa menebak mengapa mobil ini lebih menjadi pilihan para pelanggan rental mobil malang . kunjungi sewa / rental mobil innova di malang dan dapatkan special price dari kami.




No comments:

Post a Comment